Kamis, 24 April 2008

VIRUS HIV / AIDS


Kenapa virus HIV tergolong salah satu virus berbahaya di muka bumi ini, karena hingga kini belum dapat ditemukan obat yang dapat membunuh virus ini secara permanen, yang ada baru menghambat perkembangan virus hiv di darah manusia.
Virus inilah yang menyebabkan seseorang menjadi penderita AIDS, disebut demikian karena virus ini menyebabkan sistem kekebalan tubuh manusia berkurang, sehingga mudah terjangkiti berbagai jenis penyakit.
Virus ini punya keunikan, yakni hanya hidup di sel darah manusia, mudah mati di udara terbuka, mampu menyerang sekaligus mengubah sel darah putih menjadi virus hiv baru. So, be careful..... karena nggak ada obatnya. Yang bikin orang cepat tertular virus ini karena hubungan sex bebas, transfusi darah yang tidak steril, adanya kontak darah.
Banyak pakar kesehatan yang menganjurkan orang yang suka ngesex bebas untuk menggunakan kondom, padahal kondom masih bisa ditembus oleh virus hiv, karena apa?........ karena pori-pori virus hiv lebih kecil dari pori-pori kondom. Sehingga yang aman .... ya setia dengan pasangan anda (jika sudah married), tidak sembarangan menggunakan jarum suntik, tidak ngesex bebas bagi yang belum menikah ataupun sudah menikah.
Kita semua bisa tercegah dari virus ini, jika mau menjaga diri .

Tidak ada komentar: